Selamat Datang di Blogg ku yach.. Jangan Lupa tinggalin pesan Happy blogging :D.. OH IYA DI LARANG COPAS YA KATANYA PAMALI :D

Selasa, 25 Oktober 2011

Mengatasi USB Recognized

Back to blog... setelah berapa hari sibuk dengan kerjaan dan kul.. joko posting lagi nih trik singkat yang biasa kita temui.. mungkin banyak dari kita yang nemuin masalah saat kita colokan usb entah flasdik, catrider, atau game controrel kayak stik, tau2 ndak bisa ngeditek dan keluar tuh peringatan USB Recognized.. nih joko kasih sedikit saran deh yang kemarin joko juga usah pernah coba dan berhasil..



langsung aja yach...
cara yang pertama:
1. coba teliti driver MB pada device manager caranya pada tab action ada "scan for hadware changes" nha di situ kalo driver dari USB tersebut yang bermasalah pasti akan muncul tanda seru atau tanda tanya.. berarti caranya coba instal / update driver USB dari CD driver mainboard kita...kalo sudah coba restart dan di coba colokin usb disk kita..
2. kalo cara di atas tidak ngaruh coba di "device manager" cari "USB Root HUB" itu ada padat list "universal serial bus controrel" kalo sudah ketemu klik kanan pada "USB Root Hub " propertis nanti akan mucul jendela USB Root Hub Propertis nha ilangin centang pada " Allow the computer to turn off this device to save power" dan coba restar komputer kita lalu coba kita test..
3. yang ke tiga ini cukup simple coba reset BIOS MB kita.. untuk mengclearkan semua urusan yg sudah di lakukan MB kita, biar kembali ke pengaturan awal.. dan test deh.. :D
4. nha yg keempat adalah cara terakhir.. kalo dari ketiga cara di atas nggak bisa berarti kemungkinan sistem ada yg rusak berarti perlu instal ulang, atau yg paling pasti berarti hadware rusak.. entah colokan USB udah aus, atau dari devicenya sendiri entah flasnya, atau ctarider, atau bisa kabel extentionnya..

oke itu dulu yach selamat mencoba.. nggak ada ilmu yang lebih bermanfaat kecuali kita niat berbagi ..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Joko Theme | Bloggerized by joko | joko