Selamat Datang di Blogg ku yach.. Jangan Lupa tinggalin pesan Happy blogging :D.. OH IYA DI LARANG COPAS YA KATANYA PAMALI :D

Selasa, 27 September 2011

Menyatukan 3 Speedy atau 3 modem menjadi 1 HUB

Nha sedikit pengetahuan joko tentang jaringan kemaren joko dapet dari utak utik di warnet, mungkin bisa di katan tidak sengaja or memang joko belum tahu tentang hal ini.



kemaren kasusnya tu begini kebetulan warnet tempat kerja joko make 3 line speedy, untuk 21 komputer jadi 1 line nanti di sharing 7 komputer, nha kebingunganya karena joko tidak memakai router jadi (langsung biling ) jadi gimana ni caranya 1 biling mewakili 3 line, soalnya kemaren make 3 line jadi warnet joko make 3 bilng, waduwh susah deh pokoknya,,,,,nha jadi kemaren berfikir sama teman joko mungkin bisa lebih dari 1 bulan, sambil nanya2 dan nyoba dari koneksi putus sampe user tidak bisa konek ke biling pokoknya amburadul deh kalo di jadikan 1 hub tuh speedy, sempat juga pas di coba eeee ga bisa konek semua untung user baru sedikit waaaaaaaaaaa, berfikir lagi !!!!!!! pada akhirnya kita temukan cara yang mudah dan sangat efektif menurut joko dan ini ternyata gampang untuk semua orang awam seperti joko :), langsung aja, sekarang permodem kan pasti mempunyai gadwy masing masing, seperti smc dia punya gatway 192.168.2.1 itu dari modem D-link 192.168.1.1 dan yg lain, dan ternyata kemaren cuman ganti gatwey dari masing2 modem EX : 192.168.2.1 dan 192.168.1.1 dan 192.168.1.1 kita ganti menjadi 192.168.2.1 dan 192.168.2.2 dan 192.168.2.3 jadi deh,,,,,, nha sekarang tinggal arahin user ke gatway yag mo di tuju EX : pc 01-07 make yang 192.168.2.1 trus pc 08-14 make 192.168.2.2 dan pc15-21 make yang 192.168.2.3 ok friend yang belum nyoba bisa mencoba, itu joko rasa juga akan lebih irit tinimbang make router pambagi, karena kalo make router nanti berarti akan ada tambahan 1 komputer lagi donk :)ok

selamat mencoba yuah

3 komentar:

jallye iponk mengatakan...

giamana klo modemnya 3 itu sama..

jallye iponk mengatakan...

mohon dengan segala kerendahan hati jawabnnya

Anugrah Romadoni mengatakan...

billingnya apa bisa baca 3 gateway, sy pernah tanya ke CSnya salah satu billing, kaga bisa klo beda gateway,., mohon pencerahannya,.,

Posting Komentar

 
Design by Joko Theme | Bloggerized by joko | joko